Good bye 2012, Hello 2013

10:29 PM


MERRY CHRISTMAS 2012 & HAPPY NEW YEAR 2013 TO EVERYONE!




Woooow, 2012 was gone too fast right? It’s already 2013 now. Too many good and bad memories that happened last year. And too many wishes and hopes for this new year.

Kalo lagi bicara tentang 2012, pasti otak automaticly bakal flashback semua kenangan indah dan buruk di tahun lalu. 2012 itu tahun yang nano-nano buat aku. I had too many best memories but I had worst memories too.
So let me tell about the best or worst memories first?

Tahun 2012. Tahun yang menyebalkan.
Di tahun ini aku harus rela buat menunda mimpi yang bakal aku raih. Guess what? Rencana Tuhan emang selalu misterius dan ga akan disangka. Dia sudah mengatur sedemikian rupa. Walaupun kamu berpikir kalo itu rencana jelek, tapi kalian harus percaya kalo Tuhan ga pernah kasih rencana yang jelek buat kita. Tahun ini aku punya semangat yang cukup tinggi to reach that dream.. Aku udah mulai mencoba buat ikut ini-itu. Tapi emang rencana Tuhan. Semuanya Ia batalin. Melalui segala cara. Melalui keadaan dan papa. Keadaan dan papa yang sangat tidak mendukung dan bersikukuh agar aku ga meraih mimpi itu, dalam waktu ini. Awalnya emang berat banget. Rasanya down. Kaya udah semangat terbang sampe awan, tiba-tiba ada angin tornado yang bikin aku jatuh sakit ke tanah. Tapi life must go on, waktu berjalan terus. Seiring berjalan waktu aku bisa sedikit demi sedikit mengerti sama keadaan ini. Awalnya sempet putus asa, dan coba untuk ngelupain mimpi itu. Tapi I realized that dream is my dream. Aku harus selalu berjuang untuk mimpiku.

Tahun 2012. Tahun yang sedikit berat tapi memberi banyak pelajaran dan suasana yang baru buatku.
Ditinggal papa kerja diluar kota? Itu sudah biasa. Ditinggal mama kerja diluar kota? Itu baru luar biasa. Ditinggal adek ikut papa mama keluar kota? Itu membuat rumah menjadi sepi. And that’s the problem. Kali ini bukan papa aja yang kerja diluar kota, tapi mama ngikut papa buat kerja diluar kota. So sampai sekarang pun aku di Jogja tinggal sama eyang dan mas. Awalnya emang agak ragu sih, tapi mau gimana lagi kalo keadaan mintanya kaya gitu. Yang bikin ga enak itu sebenernya jadi kaya sepi aja gitu di rumah. Apalagi biasanya ada adek, rumah jadi rame. Semua emang butuh waktu dan penyesuaian. Sampe akhirnya tiba pada waktunya aku merasa sangat kesepian dan ga nyaman di rumah. Itu rasa paling ga enak. Rasanya pengen keluar rumah dan nyusul papa, mama, dan adek yang berada di Jakarta. Itu rasanya sedih banget. Tapi sekali lagi ini semua rencana Tuhan. Aku ga tau ada rencana indah apa dibalik ini semua, tapi aku percaya.
Dan ketika kamu sakit. That was THE WORST FEELING I’VE EVER HAD. Udah sakit, ditambah suasana yang bikin tambah sedih. That day, aku sakit. Rumah kosong, eyang semua pergi; sedangkan masku sakit juga. Ga ada mama kaya biasanya.. semuanya aku lakuin sendiri. Hari pertama sakit rasanya kaya udah give up banget. Dengan keadaan badan yang sangat lemes aku ngapa-ngapain sendiri. Sedih, tapi pengalaman dan pelajaran baru buat aku. Pelajaran agar aku tambah kuat buat menjalani hidup yang emang penuh perjuangan ini. And finally, aku selama seminggu sakit. Yang biasanya kalo sakit terus dipijetin mama bisa langsung sembuh, and now mama lagi berjuang kerja disana buat aku.

Tahun 2012. Aku menemukan sahabat-sahabat super baru.
I’m so blessed. Walaupun di rumah sepi ga ada banyak temen, tapi ternyata masih ada sahabat-sahabat yang dengan setia mau berkunjung ke rumah. Di tahun 2012, aku punya sahabat-sahabat super. Mereka udah kaya keluarga. Diva, Chelsy, dan Cynta<3 aku sama Diva emang udah sahabatan dari SMP, tapi aku ngerasa tahun 2012 ini aku udah semakin deket lagi sama dia. Udah kaya saudara. Dia selalu setia dateng ke rumahku hehe karna emang kalo aku ke rumah dia susah, ga ada yang anter-jemput aku. Kalo aku butuh apa-apa, dia pasti ada hihi. And Chelsy dan Cynta… mereka sahabat baru aku di SMA ini. Ah pokoknya mereka itu chimi-chimi deh kalo kata Chelsy.

Tahun 2012. Aku kenal sama artis, Boy William.
Hahahaha semoga kalian ga bosen ya sama postinganku tentang Boy William. Mungkin sebagian besar blogku ini berisikan tentang dia. Ah tapi emang dia special kok. Idola, temen, sahabat, dan kakak yang baik. Walaupun awalnya emang cuma berawal dari keisengan, tapi aku ga nyangka bisa sampe sedeket ini. Bersyukur. Dia bukan cuma sekedar jadi idola buat aku, tapi dia motivasi aku. Jujur deh, aku ngebet banget bisa lancar bahasa Inggris gara-gara dia haha. Dan jujur lagi nih, aku belajar gitar juga gara-gara dia. Karna dia bisa, aku juga pengen bisa kaya dia. Terserah deh sama orang yang bilang lebay atau gimana. Whatever. You don’t know what he has done for me. You don’t even know about me or him. Kalo ngomongin Boy William itu emang ga ada habisnya, sampe bingung harus ngomong apalagi. Yang jelas he’s my motivation and inspiration to be better and better. Thanks.

Tahun 2012. Aku menemukan keluarga baru, DREAMERS.
So glad to have you guys. Kalian bener-bener istimewa. Aku merasa Dreamers itu begitu kompak dan bisa solid. Walaupun aku belum kenal sama seluruh Dreamers, tapi so far dari yang aku kenal… mereka so nice buat aku. Mereka bener-bener keluarga baru di tahun 2012. Aku jadi punya banyak kenalan dan pengalaman dari mana-mana. I love you guys and keep solid! We are not just Dreamers, but we are family..

Tahun 2012 itu lengkap. Seneng, sedih, kecewa, jatuh, bangun, perjuangan, nangis, ketawa, dll… semua ada di 2012.
Thanks for all the memories dear 2012, dan kenyataannya 2012 tidak membawa kekiamatan. 2012 membawa kenangan dan pelajaran yang indah untuk selalu dikenang dan dijadikan pelajaran untuk kedepannya. And at least, Thank God.

----Welcome 2013----
2013 harus lebih baik dari sebelumnya. Semua kenangan buruk yang ada di tahun 2012, ga boleh dibawa ke 2013 tapi dijadikan pelajaran untuk tahun ini.

Harapan terbesar aku di tahun 2013 itu…
Bisa ngelanjutin untuk mencapai mimpi aku yang sempat ketunda tahun lalu. Aku bener-bener pengen semua mendukung sehingga aku bisa ngedapetin mimpi aku itu.
Dan… I really really wanna live with my family again. Dengan banyak alasan, aku pengen banget sama mereka lagi.
Prestasi semakin bagus dan membaik.
Aku pengen jadi organis gereja.

I know that 2013 will be great and amazing as long as we believe in God. Keep praying dan be grateful. God has a beautiful plan for us. Just follow His way.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe