My Little Family

8:13 AM

Hey, guys! Before posting something here, I just want to say,

"HAPPY EID MUBARAK 1436 H for my readers who celebrate it. Hope your day is good. Selamat makan ketupat dan opor ayam sampai kenyang! Maafkan kalo selama ini A Pink Diamond punya salah ya! Maaf lahir batin. :-)"

Hmmmm...
Right now literally I want to describe my little family one by one. Okay honestly I am so bored right now so suddenly that idea came. I think this is interesting tho. So, here they are!

Tuhan memang Maha OK. Dia memberiku keluarga yang lengkap dan sehat sampai sekarang. Keluarga kecilku terdiri dari lima jenis, eh, orang. Ada papa, mama, Mas Dito, aku, dan Dek Threesya. Ok, I am going to introduce them one by one (include myself lol)

Let's start from the youngest one.

● Faustina Threesya Putri ●
She is the youngest person in my little family. Literally, kedatangan dia itu gak disangka sama sekali. I could say she is like a miracle, well for me and my family. At that time, my parents was in a bad situation. Something bad happened to them, honestly they were almost disvorce. Damn it. I still remember how the situation was. I was very stressed out! But, Praise the Lord! He gave Threesya for us :-)
Just call her Ea, karena kalo Threesya ribet dan kepanjangan lol. Arti dari nama Threesya sendiri itu anak perempuan ketiga, nama dari papa. Waktu mama hamil, aku kelas 6 SD (jarak umur kami 11 tahun 11 bulan) dan umur mama udah 43 tahun. Well, termasuk umur yang tua buat hamil right? Ternyata setelah saling cerita, selama ini masku yang sering doa biar punya adek lagi. Kalo aku sih ikut kehendak Tuhan aja deh. Sebenernya udah PW juga sih jadi anak bungsu, dimanjain sih :))
Gara-gara jarak umur kami yang sangat jauh ini, aku jadi sering dikirain mamanya si Ea. Like hello, setua itukah muka aku?! Mungkin juga gara-gara doi mirip banget sama aku. Mending ya kalo mas/mbaknya nanyain dulu untuk memastikan doi anakku atau bukan, kadang ada aja yang seenaknya panggil aku 'ibu' huh!
Ea ini anak yang rajin. Bisa dibilang lebih rajin dari aku. Kalo aku perhatiin sih, dia selalu belajar tiap malem (except Saturday night). Dia juga gak pelit, kalo sama aku, beda lagi kalo sama Mas Dito. Nah ini! Entah kenapa Ea kompaknya sama aku. Dia sering gak klop sama Mas Dito. Kalo aku dijailin Mas Dito, Ea siap buat ngebela aku. Yuhuy girls power, Mas! :)) Ea selalu beliin aku jajan, hampir tiap hari, tapi Mas Dito nggak dibeliin lolz. Ea gampang disuruh-suruh HAHAHAHAHA no, Ea. Mbak Tita really loves you kok :))
Ea ini dulu agak takut sama orang. Kalo ada tamu ke rumah, dia sok malu-malu kucing. Iya, dia emang suka sama kucing. Tapi sekarang malah 'kemayu' kalo ada tamu ke rumah.
Now, lemme explain apa kesamaan kita berdua; kita sama-sama cantik. Well, iyain aja. Kita sama-sama narsis, suka selfie. Well, maybe Ea ketularan aku lolz. Kita sama-sama suka 1D esp. Harry Styles. Waktu aku nonton konser 1D aja doi iri, katanya doi juga mau :)) kita sama-sama suka jalan-jalan ke mall! Kalo ke Jakarta kita berdua selalu kompakan minta ke mall everyday. Hmmm what else? Pokoknya kita berdua itu kompak banget dan banyak samanya. Bedanya mungkin doi lebih rajin aja dari aku hm. And, one of my dream list is I want to nyekolahin doi setinggi-tingginya. 'Cause I think it's one of my duty to help one of my parents' duty, because she's still on 2nd grade right now, perjalanan doi masih panjang banget but my parents is growing old too. Get it right? Can I get your 'amen', guys? :-)

● Anastasia Tita Pratiwi ●
Well, I'll try to introduce myself dengan sebenar-benarnya tanpa dibuat-buat lolz. The first one, I'm single HAHAHAHAHAHAHAHA. No honestly I have no problem with that, like for sure. Yeah sometimes I want to be in a relationship with someone do something cute, romantic, and whatever is that but sometimes like no, life is already hard, I don't want to make it harder. OH BUT NO GUYS, the reason why I am still single 'til now is..... hmmm well I don't really know. Let it flow. I have many things which are more important than just for be in a relationship. Yes whatever, let God plans it for me :-)
I am so moody person. I thank God 'cause He gives me family and bestfriends who can understand me well. I don't know but when I change my mood like a wind is just a common thing for me, like nothing is wrong with that?! Yeah, I'm a cancer, the moon affects me well.
I don't give a fvck with people's opinions on me. Like whatever, this is me if you like it then I love you, if you don't like it then it's okay. I have no problem with that. BUT, if your opinion is like a spirit for me, I'll accept it gladly :-)
Dari pernyataan di atas aku emang keliatan cuek banget. Well, that's true tapi nggak akan terjadi if you're one of the most important person in my life. Kalo aku udah sayang, aku sayang banget. Kepedulianku bisa sangat sangat sangat tinggi. Nah inilah yang bikin seorang Tita susah move on :-) karna rasa setianya tinggi bgt sih lolz
Don't ever flirt me on the first date. Well, I mean kalo emang bermaksud buat deketin jangan keburu-buru. Misal, baru beberapa hari say hi then chatting udah sok-sok ngegombal. Ew no, I don't like it. You can check amrazing's website, he wrote about cancer and it's very true! (amrazing.com)
I start a day with music, do activities with music, and end the day with music too. So, music is my life. I listen to every genre music as long as it's good. I love One Direction, Ariana Grande, Walk Off The Earth, Secondhand Serenade, and MALIQ & D'Essentials. Music affects my life so much.
What else? I love eating so much, suka disebelin temen-temen karena makan banyak tapi gak gendut-gendut. Well, aku udah pernah ngerasain gendut juga kok guys :)) basicly... I love eating whatever the food is. Tapi suka banget sama pasta, apalagi lasagna, but don't like tahu (gak suka tapi masih bisa makan sih) kalo yang bener-bener gak suka bahkan dari baunya itu buah pepaya.
Addicted to social media lol! But please don't judge me from that 'cause I can write sad sentences with smile on my face or write happy words with tears on my eyes. :-)
Enough for me, gak mau jelasin banyak-banyak ah. Kenalin sendiri deh :))

● Yohanes Oktama Ardito ●
Mas aku ini belom lama lulus S1 dari Hubungan Internasional Univ. Gadjah Mada. Kata papa selama hidupnya masku sering banget dikasih keberuntungan. Waktu kecil doi punya penyakit jantung, but Halleluya sekarang udah sembuh :-) doi ini jailnya bukan main! Gilaklah, udah stadium 4 penyakit jailnya. Apalagi sama adek-adeknya, gak jarang sampe bikin nangis atau jengkel setengah modar lolz. Then, pelitnya astaganaga tobaaaatlah nggak ngerti lagi. Aku sebagai adek sedih uhuk
Aku sama Mas Dito beda 8 tahun. Jadi, kalo jalan sama Ea dikira ibu dan anak, beda lagi kalo jalan sama Mas Dito. Kita berdua dikira sepasang kekasih. Well, tidak ada mirip-miripnya sama sekali kah diriku dengan Mas Dito?
Mas Dito ini tinggi banget, waktu aku masih kecil aku sering nyebut dia 'jerapah'. Udah tinggi, kurusnya juga gak ketulungan. Doi orangnya males banget belajar, waktu masih sekolah sukanya ngegame. Sekarang masih berkutik dengan bisnis tiket transportasi onlinenya.
Aku sama Mas Dito jarang ngobrol kalo di rumah. Kita bisa ngobrol panjang lebar kalo di BBM :)) lucu kan? Lol
Masih jomblo juga sampe sekarang lol tuh siapa yang mau?! HAHAHAHAHA entar jadi kakak ipar aku :-p
What else? Oiya, satu pesan dari doi: kalo nggak suka dunia politik jangan sekali-kali coba masuk ke Hubungan Internasional ya! Sekian. :-)

● Paulus Tavip Sudiarto ●
Why my dad isn't the oldest person in my family? Right, my dad is younger (6 months) than my mom. Ah my dad is like a king for me. I adore him so much, well at some points 'cause everyone has their positive and negative sides. He's a man who want to work so hard no matter how hard the situation is. Dia mau berjuang apapun pekerjaannya walaupun harus dari bawah, because jadi seorang supir aja dia mau. I don't know I'm so proud to be her daughter.
He's the best partner buat jalan-jalan kemana aja. Bahkan ke mall. Papa malah partner paling asik buat diajak jalan-jalan ke mall, bukan mama. Papa mau nemenin muter-muter gak jelas kesana-kemari, bahkan kalo setelah capek pulang kerja. Partner paling asik buat diajak makan apa aja. Selera kita sebelas duabelas sih ya :))
Papa aku ini kalo ngomong suka diulang-ulang, itulah salah satu kekurangannya. Kadang aku ngerasa papa lebih banyak omong dari mama. Entah kenapa papa dan mama ini banyak yang kebalik sifatnya :))
Papa anak sosmed bro! Twitter? Punya. Path? Punya. Instagram? Punya. Skype? Punya. Line? BBM? Whatsapp? Gak usah ditanya.
Semua orang pasti punya sifat jeleknya. Nggak terkecuali buat papaku. Tapi, itu gak buat aku benci dia. Malah bikin aku tambah sadar kalo aku sayang dia. Well, soalnya keluarga aku bukan tipe keluarga yang 'romantis' I mean misal ngomong 'I love you' satu sama lain. We do it through acts :-)
Papa aku ini 'pintar', dia bisa baca orang gitu deh. You can call him fortune teller lol. Tapi kadang ngebetein kalo udah lebih nggedein ego dia. Well, everything has its interesting and not interesting sides.
Aku, mama, Ea, and Mas Dito ldr sama papa. Jadi, maafkan kalo suka bikin status 'kangen papa' :-)
Waktu kecil aku lebih deket sama papa daripada sama mama. Ya, anak cewek sih. Bahkan sampe kelas 4 SD (kalo nggak salah) aku masih dimandiin papa lolz. Katanya, dulu aku gak bisa tidur kalo nggak dikelonin papa.
Ah no words can tell how much I love you, pa. :-)

Kris Suharti
Eh bukan! Mamaku bukan yang punya Ayam Goreng Suharti. Well, krik. Ah, I don't know how to express how much I love her. She is a superhero. Nggak ngerti lagi gimana jadinya aku tanpa mama. Mama ini super amat sangat sabar sekali keterlaluan. Aku nggak tau hati mama ini terbuat dari apa. Mama gak jauh kalah sama papa dari kerja kerasnya. Mama sekarang jadi penjahit di rumah. So for you guys who want to make your own design clotches, come to my home then my mom will make it to you! Indeed, semuanya bisa dikerjain sama mama. Menurutku mama agak tomboy gitu sih literally. Dia gak pernah pake make up dan gak bisa I think lolz. Dia pernah manjat atap rumah buat benerin antena by herself, trus pernah jatuh juga dari atap rumah gara-gara mau metik mangga :)) thank God she's still alive karna waktu itu parah banget hiks.
Selain sabar, mama ini kuatnya bukan main. I wish I can be as strong as her :-) aku bahkan gak inget apa mama pernah ngeluh di depanku atau nggak. Aku tau banget beban yang dia bawa berat banget, tapi dia gak pernah ngeluh di depanku. Sama sekali. Her face is always with smile. Aku gak pernah liat dia nangis. Sedih pun nggak. Marah juga jarang. Padahal aku malesnya setengah mati apalagi kalo urusan 'rumah'. Tapi, dia gak pernah marahin aku. Dia gak pernah maksa anak-anaknya buat ini atau itu. Kita dibebaskan karena mama percaya kita. Dia bahkan gak pernah maksa kita buat belajar atau bahkan aku gak pernah dibilangin "Tita, belajar sana!" palingan dia cuma tanya "Bsk gak ada tugas atau ujian? Kok gak belajar?" Tapi aku tau, dibalik kesantaian mama aku, she's still thinking it all. She's still praying for us everyday.
Mama ini hatinya mulia banget :-) mama gak pernah mau ngomongin orang. Kalo misal uti memulai pembicaraan yang mengarah ke ngomongin orang lain, mama aku selalu bilang, "Yaudah kita juga gak boleh menghakimi orang lain." :-)
Believer or not, di umur 19 tahun ini aku masih sering disuapin mama lolz apalagi kalo lagi males makan.
Nggak ngerti lagi kalo bahas mama pasti bisa panjang lebar :-) I am writing this sambil sedikit mbrambangi guys ihik
Well, dibalik sejuta kelebihan mama, still dia juga punya kekurangan. Walaupun sebenernya ini gak berarti :)) mamaku agak gaptek, gak suka ngikutin zaman, kadang agak kesel aja kalo jelasin something yang berhubungan dengan sosmed. Ah mama maaf :-(
Tapi, karna mama gak suka ngikutin zaman, dia jadi pribadi yang sangat sederhana dan gak suka neko-neko. Bahkan permintaan mama pun juga gak pernah neko-neko, dia cuma minta biar aku fokus kuliah dulu, untuk saat ini. :-) mama selalu bilang ke aku kalo gak usah mentingin 'cowok atau pacaran'. Fokus dulu sama kuliah trus kerja. Karna semakin tinggi kita menaikkan derajat kita, pasti jodoh yang disiapkan Tuhan untuk kita juga akan semakin tinggi derajatnya. :-) mama selalu mau anak-anaknya punya karier yang bagus. Bisa menghasilkan uang sendiri biar gak ngerepotin suami. Well mungkin faktor kejombloanku ini juga disponsori oleh doa seorang ibu juga heuheu :))
I am really proud of her! Aku harap suatu hari nanti, dimana aku udah jadi mama atas anak-anakku juga, aku bisa menjadi mama seperti mama aku yang punya hati mulia, sabar, dan kuat. :-)

Itulah sedikit deskripsi dari keluarga kecilku. Aku sayang banget sama mereka melebihi apapun. Mereka adalah hadiah terbesar yang Tuhan Yesus kasih ke aku. Yang namanya masalah pasti gak akan hilang dari dunia ini, tapi aku yakin Bapa menguatkan kami. Basicly seperti apa yang udah aku bilang tadi, kita bukan tipe keluarga yang suka romantis-romantisan gitu. Bahkan, kasih kue waktu ada yang ulang tahun aja diawali oleh niatku waktu ulang tahun mama. Kita lebih suka ngobrol tentang apapun itu di kamar atau ruang TV trus ketawa bareng. Makan bareng. Jalan-jalan bareng. Semua pasti akan bilang kalo their family is indeed the best. Yes, me too. They're best partner for exploring this world too. Kadang kalo aku pergi bareng sama saudara gitu, pasti ada aja yang bikin gak nyaman. Yang bawel, yang rempong bgt idupnya, yang ini, dan yang itu. Aku bersyukur punya keluarga yang santai, gak ribet, dan fleksibel. I don't know how to say it in words. But I love them over everything.

May God always bless my family.
And yes, your family too.
God bless us. :-)

You Might Also Like

0 comments

Subscribe